5 Metode untuk Mempromosikan Startup di Tahun 2019


Published 12 Feb 2019 6:09

TheNextDev.id – Memutuskan untuk memulai startup di tahun ini? Selamat, meskipun excited, kamu mungkin akan sedikit merasa gugup dengan tantangan apa yang menunggumu. Walau ada banyak hal yang memenuhi pikiranmu, jangan lupa bagian terpenting dari memiliki bisnis, yaitu pemasaran dan promosi yang seharusnya selalu dijadikan prioritas.

Hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mempromosikan bisnis adalah dengan menciptakan keterlibatan dan kepercayaan, lewat 5 metode canggih,  startup-mu bakal terpromosikan dengan baik. Cobain, yuk!

Buat Situs yang Menarik

Startup yang mampu meraih kesuksesan biasanya memiliki situs yang dipenuhi dengan landing pages. Jangan hanya membuat satu saja, setiap landing pages menjadi sumber untuk membuat konversi dan arahan baru. Selain menarik perhatian user, cara ini juga meningkatkan jumlah prospek, memungkinkan lebih banyak variasi di situs, dan mencetak peringkat yang lebih tinggi di search engine.

Buat Konten yang Berharga

Satu-satunya alasan bagi siapa pun untuk menggunakan Google adalah untuk mencari sesuatu. Mulai dari mencari resep, koki pribadi, hingga produk makanan siap santap. Jika startup-mu sudah memiliki situs web, nggak ada salahnya membuat blog yang berisi konten yang diterbitkan secara rutin bagi para pembacanya.

Jangan asal memasukkan konten dalam blog, tapi pilih yang memiliki relativitas pada bisnismu. Jika posting-an dalam blog ditulis oleh narasumber yang berpengalaman dan terpercaya dengan banyak wawasan yang dibagikan, konten akan memiliki peringkat lebih tinggi di Google. Dijamin kepercayaan pada startup-mu juga akan naik karena orang-orang mempercayai para ahli di bidangnya yang memberi informasi akurat.

Selalu Pertanyakan ide Promosi

Para pemasar terbaik menentang arus dan menghasilkan ide-ide baru yang segar. Sebelum melakukan apa yang sudah dilakukan orang lain, pastikan idemu cocok untuk startup-mu. Jangan takut untuk mengambil risiko kecil yang membuatmu berbeda dengan yang lainnya. Hal ini akan membuka peluang yang lebih besar untuk diperhatikan. Jadi munculkan ide-ide baru yang bikin orang-orang datang ke situs dan menyukainya.

Kembangkan Hubungan dengan User dan Klien Potensial

Kepercayaan, sentuhan pribadi, dan ulasan pengguna akan menjadi hal yang penting di tahun 2019. Faktanya, hal-hal pribadi akan lebih penting dari sebelumnya di ranah bisnis karena semakin sulit orang-orang yang mempercayai bisnis secara online.

Jika user yang potensial merasa nggak memiliki hubungan pribadi saat sedang mengunjungi situs resmi, maka akan sulit menjaring konsumen baru. Ada beberapa cara untuk mendapatkan kepercayaan yang lebih tinggi, misalnya mendapatkan backlink dari situs web dengan skor kepercayaan tinggi, tambahkan fitur chat, dan sediakan waktu untuk melayani user baik melalui telepon, email, maupun media sosial.

Manfaatkan Media Sosial

Pilih media sosial yang tepat untuk keuntungan startup. Ada beberapa situs jejaring sosial yang harus dipertimbangkan untuk memasarkan startup, tinggal pilih mana yang paling tepat untuk memasarkan startup dan mengenalkannya ke konsumen baru.

Siap meluncurkan startup dan memasarkannya dengan baik di tahun 2019 ini?