Cara Sukses Bekerja di Perusahaan Startup


Published 28 Jul 2020 16:03

Harus diakui banyak Generation Z  yang tergoda ingin bekerja di dalam perusahaan Startup. Kenyataannya perusahaan Startup tidak semudah yang dibayangkan. Berikut adalah Tips yang harus disiapkan sebelum memasuki perusahaan Startup. 

 1.Tidak Mengambil Semuanya Secara Personal

 Karena umumnya perusahaan Startup dengan lingkup kecil, maka antara satu orang dengan yang lainnya harus mempunyai komunikasi yang baik. Maka apapun yang dibicarakan dalam kelompok semuanya bersifat profesional pekerjaan alias tidak ‘baper’.

2.Flexibility Dalam Tempat Bekerja dan Jam Bekerja

Biasanya hanya bekerja dari pukul 08.00 sampai 17.00 atau bisa pulang tepat waktu. Dalam Startup apapun dapat terjadi, tiba-tiba client pindah jam meeting menjad malam atau Home-Based bisa bekerja juga dirumah.

3.Fokus kepada Hasil Kerja

Perusahaan Startup membutuhkan efficiency dan effectiveness dalam mengerjakan setiap pekerjaan. Tidak membutuhkan waktu lama, tetapi dalam mengerjakannya selalu tepat.

4.MultiSkilling

Mungkin terlihat menakutkan dengan keharusan Multiskilling, misalnya anda adalah seorang Public Relation, tapi karena personal hanya sedikit anda juga harus menjadi Purchasing untuk pengadaan barang. Harus mengerjakan diluar dari peran utama kamu dalam perusahaan. Tetapi kamu dapat mengambil sisi positif, bahwa kamu bisa belajar hal baru. 

Bekerja di Startup dan memiliki karir yang sukses di dalamnya bukanlah hal yang mustahil. Dari deretan tips diatas tidak ada yang terlalu sulit untuk dilakukan.