Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Resign


Published 28 Jul 2020 16:09

Bagi sebagian individu pindah tempat bekerja adalah hal yang menakutkan. Tapi bukan berarti yang hobi pindah tempat bekerja cepat merasa bosan. Berikut adalah beberapa pemikiran pekerja agar dapat move on ke tempat yang baru:

1.Relasi

Anda yang suka bersosialisasi, dapat bertemu banyaknya orang baru untuk memperluas networking. Jadi anda mempunyai banyak rekan kerja yang berbeda di setiap perusahaan.

2.Upgrade Ilmu 

Bagi anda yang selalu ingin mencari Ilmu baru, alasan ini cocok untuk resign. Setiap perusahaan mempunyai keunikan sendiri, anda dapat belajar banyak hal karena strategi yang didapat dari setiap perusahaan.

3.Jenjang Karier

Jika anda memikirkan akan menjadi apa 10 tahun mendatang, alasan ini cocok sekali, karena jika perusahaan tidak ada program developing maka karyawan akan merasa tidak akan pernah naik jabatan. Pindah perusahaan dengan kesempatan untuk naik jabatan yang anda mimpikan.

4.Uang

Tidak bisa dipungkiri jika alasan utama untuk pindah tempat bekerja, adalah nilai uang yang ditawarkan. Jika perusahaan sebelumnya tidak bisa memberikan nilai uang yang anda inginkan. Maka di luar sana memungkinkan ada perusahaan yang akan membayar sama dengan kinerja anda.

Tetapi perlu diingat, jangan terlalu sering pindah sana-sini dengan cepat. HRD akan menilai anda sebagai kutu loncat, yang dimana kutu loncat akan dianggap buruk oleh perusahaan. Perusahaan juga ingin mendapatkan karyawan yang bagus tanpa harus selalu resign.