Keuntungan Memakai SEO


Published 28 Jul 2020 17:46

SEO specialist adalah pakar SEO yang memiliki keahlian khusus dalam hubungannya dengan internet marketing. Tugasnya adalah mengoptimasi website agar dapat menaikkan ranking-nya sehingga muncul di halaman pertama Google saat seseorang mengetikkan sebuah keyword yang relevan dengan konten website tersebut.

Kehadiran pakar SEO dapat membantu meningkatkan perolehan traffic ke website Anda sekaligus menaikkan potensi pendapatan dari hasil pembelian produk/jasa di website tersebut. Berikut beberapa keuntungan menjadi SEO specialist:

1.Meningkatkan Traffic ke Website Anda

Tujuan utama dari SEO adalah meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke website Anda. Semakin banyak pengunjung, itu artinya konten Anda menarik perhatian mereka. Jika Anda memahami teknik-teknik untuk mengoptimasi website, Anda dapat memperoleh penghasilan secara online.

2. Mengurangi Budget

Anda juga dapat menghemat budget, terlebih jika Anda adalah seorang blogger yang bekerja sendirian. Anda dapat menggunakan budget tersebut untuk keperluan lain selain menyewa konsultan SEO dari luar.

3.Menyelamatkan Bisnis Secara Online

SEO tidak lagi menjadi sebuah pilihan, melainkan keharusan. Website yang tidak mementingkan SEO tidak akan bisa berkembang di dunia online, apalagi dengan banyaknya bisnis yang muncul di niche yang sama dengan Anda. kompetisi akan semakin ketat dan aplikasi SEO dapat membantu website Anda dilihat lebih banyak orang.

4.Memahami Apa yang Dibutuhkan Oleh Website Anda

Ketika Anda memahami sedikit tentang SEO, Anda mulai mengerti apa saja yang dibutuhkan oleh website Anda agar teroptimasi dengan baik. Ketika Anda memutuskan untuk menyewa jasa SEO, Anda tahu apa saja yang Anda butuhkan. Ini akan memudahkan Anda untuk membuat keputusan dalam mengambil paket-paket yang ditawarkan oleh penyedia jasa SEO.

Menjadi SEO juga menjadi marketing manager yang mempunyai kompeten berbeda. SEO merupakan unit kerja departemen pemasaran. Dengan memahami SEO, Anda memiliki portofolio yang lebih bagus dibandingkan dengan manager yang tidak paham soal ini. Jadi, masih tertarik belajar tentang SEO?