Lowongan Kerja pada Masa Pandemi


Published 28 Jul 2020 16:28

Hampir 15 persen karyawan menjalani PHK akibat wabah virus corona. Baru-baru ini pemerintah menyiapkan skema “New Normal” yang sudah mulai dijalani. Skema ini sangat menguntungkan bagi roda ekonomi, yang tadinya perusahaan PHK karyawan sekarang sudah mulai proses Recruitment, berikut adalah tips yang perlu disiapkan untuk masuk kembali dalam bursa recruitment :

1.Memperbaiki CV 

CV adalah pintu gerbang utama dalam recruitment, maka CV harus benar-benar tepat dan akurat. Jangan adanya informasi yang tidak penting dimasukan kedalam penulisan CV seperti pendidikan TK,SD,SMP. 

2.Jadikan Media Sosial sebagai Portofolio

Banyak perusahaan yang sudah mulai melirik sosial media calon kandidat, sosial media yang biasa dilihat adalah Instagram dan Twitter. Jadi bersikaplah sewajarnya dalam sosial media.

3.Siap Interview Kapan Saja

Jika perusahaan sudah mengundang Interview kandidat, maka kandidat harus siap datang kapan saja diminta perusahaan, karena jika reschedule terus dilakukan oleh kandidat, maka perusahaan mencari kandidat lainnya.

Portal yang bisa diakses dan dipercaya untuk anda mendapatkan info lowongan pekerjaan seperti JobsDB Indonesia, Jobstreet Indonesia, TopKarir, Jobsid, Karier.com dan yang lainya.

Semoga anda mendapatkan pekerjaan setelah mencoba beberapa tips di atas.