Memanfaatkan Teknologi Blockchain Untuk Akselerasi Bisnis


Published 28 Jul 2020 16:52

Untuk mendorong perkembangan bisnis di era industri saat ini, diperlukan pemanfaatan keberadaan teknologi seperti big data, artificial intelligence, hingga blockchain.Teknologi blockchain sendiri mungkin membuat cara pandang dunia tentang keuangan dan sistem keuangan. Pengaruhnya telah meluas ke pemasaran digital.

Blockchain merupakan salah satu teknologi yang krusial dalam mendukung efisiensi dan transparansi sehingga pengguna dapat mengantisipasi perubahan dunia yang sangat cepat. Beberapa perusahaan di Indonesia sudah membuat blockchain cloud. 

Teknologi ini telah memungkinkan pelaku pasar untuk melacak dimana iklan mereka ditempatkan dan memastikan bahwa konsumen nyata, daripada bot otomatis, mengklik iklan mereka. Hal ini membuat data keterlibatan pelanggan menjadi lebih andal dan memastikan bahwa aset pemasaran merek tidak terbuang percuma.

Konsumen juga dapat mengambil keuntungan dari sifat transparan teknologi blockchain karena memberi mereka kontrol lebih besar tentang bagaimana data pribadi mereka harus digunakan oleh pengiklan. Ketika kepercayaan konsumen meningkat, kemungkinan mereka berbagi informasi pribadi juga meningkat. Ini membantu pemasar dan perusahaan untuk mengenal mereka lebih baik.

Ada beberapa layanan yang mengubah permainan yang dapat membantu pemasar melacak secara efektif upaya pemasaran melalui blockchain, memastikan setiap uang ditempatkan di tempat yang seharusnya. Meskipun ini berarti biaya tambahan, laba atas investasi membuatnya bernilai dolar ekstra dengan memastikan setiap iklan mencapai target.