Mengapa Belajar Online Lebih Diminati?


Published 28 Jul 2020 16:54

Konsep pendidikan tradisional telah berubah secara radikal sejak pandemi ini. Hadir secara fisik di ruang kelas bukan satu-satunya pilihan pembelajaran. Saat ini, anda memiliki akses ke pendidikan berkualitas di manapun dan kapanpun. Berikut adalah alasan belajar online lebih diminati. 

  • Di ruang seluas dan seluas internet, ada keterampilan dan mata pelajaran yang tak terbatas untuk diajarkan dan dipelajari. Pelajar dapat mengontrol sendiri apa yang ingin dipelajari serta menyesuaikan dengan kecepatan masing-masing. Dalam menerima pelajaran. 
  • Banyak konten multimedia yang menarik dan juga mempunyai akses fleksibel terhadap pengajar maupun teman belajar secara online. 
  • User dapat langsung melakukan penilaian. Makin sering dinilai, makin besar kemungkinan pengajar melacak perkembangan dan bisa turun tangan langsung ketika dibutuhkan.
  • Tidak seperti metode pendidikan langsung, pendidikan online cenderung lebih terjangkau. Sering juga ada berbagai pilihan pembayaran yang memungkinkan membayar dengan mencicil atau per kelas. Ini memungkinkan manajemen anggaran yang lebih baik.
  • Sesuai dengan generasi milenial yang sudah lekat dengan smartphone, membuat banyak generasi mileniall yang lebih memilih belajar online karena untuk belajar bisa diakses melalui gadget/smartphone dan bisa pula diakses melalui PC.

Setiap pelajar harus menilai situasi unik mereka dan memutuskan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka, dan sementara alternatif untuk pendidikan tradisional ini bukan untuk semua orang.Tapi cara ini suka tidak suka harus dijalani saat ini.