Platform Edukasi di Kalangan Profesional


Published 28 Jul 2020 16:58

Kemajuan teknologi dan pesatnya inovasi di dunia teknologi telah menghadirkan fenomena ubiquitous, yaitu fenomena berupa mudahnya mendapat informasi apapun terutama yang diperlukan dunia pendidikan. Hal ini dapat membantu semua kalangan termasuk kalangan profesional untuk mendapatkan ilmu baru. Berikut adalah platform edukasi untuk profesional:

1.Materclass

Belajar langsung dari 70 ahli di bidangnya mulai dari pakar bisnis, sosial, hiburan, kuliner, penulisan, desain, fotografi, fashion, film, olahraga hingga games. Dengan durasi waktu rata-rata 10 menit untuk masing-masing kelas. Untuk berlangganan anda harus membayar 2.8 juta/ tahun untuk dua orang.

2.LinkedIn Learning

Menawarkan materi edukasi yang berguna untuk meningkatkan keterampilan di dunia kerja. Pembelajaran didesain agar sesuai dengan profil pengguna mulai dari posisi di dunia kerja hingga keterampilan yang dimiliki anda. Untuk berlangganan dengan platform ini mulai dari harga 480 ribu/ bulan.

3.Duolingo Plus

Platform ini yang berguna untuk profesional yang ingin meningkatkan keterampilan bahasa asing. Penyajian materi dikemas dengan konsep gamification, yaitu pengguna akan mendapat XP (point experience) setiap berhasil menyelesaikan satu level. Untuk berlangganan Duolingo plus mulai dari harga 200 ribu/ bulan.

4.TIA Edu

 Salah satu platform ini menawarkan berbagai kelas online berbasis video untuk meningkatkan keterampilan profesional. Baik yang bekerja di industri kreatif, startup hingga konvensional. Jika anda ingin berlangganan mulai dari 110 ribu/ kelas.  

Untuk itulah, konsep online course adalah sebuah terobosan untuk mengatasi masalah keterbatasan sarana prasarana yang terjadi saat ini.