Trend Strategi di Pemasaran Digital 2020


Published 28 Jul 2020 17:19

Trend digital marketing terus berkembang. Mengapa itu terjadi? Karena selama teknologi terus berlanjut, pemasaran secara digital juga akan berjalan lancar sehingga bisa berkembang secara pesat. Digital marketing sesungguhnya cukup kompleks, besar, dan dinamis. Lalu seperti apa wajah digital saat ini? Tren digital marketing yang diperkirakan akan populer. 

1.Augmented Reality (AR) Terpadu pada Media Sosial

Perangkat seluler kita menjadi lebih canggih dan aplikasi jejaring sosial lebih baik integrasinya dengan AR, berbagai brand atau produsen akan menggunakannya untuk dapat lebih terlibat dengan konsumen atau target khalayaknya. Misalnya, dengan menggunakan lokasi di mana target khalayak berada.

2.Personalisasi Pelanggan

Manfaat utama pemasaran digital yang dipersonalisasi adalah memiliki kontrol untuk menjangkau kelompok pelanggan tertentu. Dan dengan mengumpulkan data pengguna dari segmen daftar, studi, survei. Ini akan lebih relevan dan efektif terhadap audiens yang ditargetkan berdasarkan kebiasaan, minat, dan perilaku pembelian mereka.  

3. Live Video di Media Sosial

Video akan terus menjadi trend digital. Video live khususnya, setiap platform media sosial akhir-akhir ini mengembangkan fitur live video dan menambahkan fitur baru setiap bulan ke platform mereka. Video langsung adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan khalayak Anda. 

 4.Algoritma Prediktif Interface

Pemrograman aplikasi terbuka lebar untuk algoritma dari mesin pembelajaran, pemrosesan bahasa yang alami dan kecerdasan buatan (AI). Hal ini memungkinkan bisnis yang ada untuk memprediksi pengeluaran pemasarannya dengan lebih baik dalam mengoptimalkan keseluruhan anggarannya. 

Pada intinya trend yang berubah mengikuti perkembangan teknologi dan terkait dengan kebutuhan pasar yang ada. Anda juga perlu meninjau ulang seberapa tepat strategi digital marketing Anda beberapa tahun belakangan dan apa saja yang harus diperbaiki.