The NextDev Inauguration


Published 07 Jun 2022 9:44

The NextDev DigiTalent Academy dan NextDev Academy merupakan salah satu bentuk komitmen Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler. Bersama DKK Consulting, Telkomsel menggelar program tersebut sebagai rangkaian aktivitas The NextDev. 

The NextDev DigiTalent Academy mengusung misi untuk mengembangkan kapasitas individu agar menjadi tech talent berdaya saing tinggi. Para peserta yang terpilih diberikan program kelas selama delapan minggu dengan materi “Intro to Programming” dan “Python for Data Science”.

“The NextDev Digitalent Academy 2022 merupakan salah satu program pendukung dalam rangkaian aktivitas The NextDev, yang telah menjadi salah satu pilar inovasi digital Telkomsel, terutama dalam mengakselerasikan tumbuhnya talenta digital berkualitas di Indonesia,” kata Andry P. Santoso selaku General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel. 

Sementara The NextDev Academy lebih berfokus kepada pengembangan kapasitas startup digital yang memiliki dampak sosial. Peserta The NextDev Academy tahun ini terdiri dari finalis The NextDev Talent Scouting 2020 dan 2021. Para founder startup tersebut mendapatkan bootcamp, rangkaian webinar, dan mentoring serta pemantauan progres dari setiap startup.

Penilaian diambil berdasarkan dari aspek business growth, impact achievement, founder engagement, dan mentor assessment yang ditunjukkan selama periode inkubasi. Nantinya startup terpilih akan mendapatkan gelar Evangelist, sebutan bagi peserta terbaik di program The NextDev Academy.

Nah, para peserta terbaik dari The NextDev DigiTalent dan NextDev Academy edisi 2022 telah diumumkan pada sesi inaugurasi di The NextDev Summit. Dalam acara yang digelar 21 Mei lalu itu, telah terpilih Aufa Fadhlurohman, Noer Ardiansyah Laksana, dan Rezha Jamil Nasution sebagai peserta dengan nilai terbaik The NextDev DigiTalent. Sementara Science Hunter Indonesia dan Komerce didapuk sebagai The NextDev Academy Evangelists.

Hadi Sucipto selaku CSR Education & Public Community Development Manager Telkomsel, berharap The NextDev DigiTalent Academy memacu perkembangan ekosistem digital di Indonesia. Khususnya, soal pertumbuhan startup yang berdampak kepada social impact.  

“Pelatihan yang diberikan oleh Telkomsel ini bisa bermanfaat sekaligus memicu teman-teman untuk membuat startup yang memberikan social impact. Selain itu juga bisa menjadi bagian dari  DigiTalent dan ke depannya mampu berpartisipasi pada ekosistem digital di Indonesia,” terang Hadi.