The NextDev Summit 2022


Published 14 Jun 2022 9:15

Pada 20 dan 21 Mei lalu Telkomsel kembali menggelar The NextDev Summit, ajang tahunan yang bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomi digital di Indonesia. Di tahun ketiga pelaksanaannya ini, NextDev Summit menghadirkan lebih dari 70 pembicara dari dalam dan luar negeri. Mulai dari Jake Knapp (Author Design Sprint & Make Time), Corey Lien (DOMI Earth), Wonyoung Kim )Crevisse Partners), hingga kreator komik Si Juki, Ghozali Everyday, dan Satu Persen.

“Melalui The NextDev dan The NextDev Summit 2022, Telkomsel membuka semua peluang dan mendukung pengembangan generasi muda pengguna teknologi digital yang kreatif, cakap digital, dan bermental wirausaha. Kemudian membuka peluang bagi mereka untuk terus maju sebagai talenta digital unggul Indonesia dan menyongsong momentum Indonesia Emas 2045,” ungkap Hendri Mulya Sjam, Direktur Utama Telkomsel. 

The NextDev merupakan salah satu program unggulan Corporate Social Responsibility Telkomsel untuk startup digital yang telah berlangsung selama 7 tahun, bersama dengan lebih dari 5.000 startup dari seluruh indonesia. Sementara The The NextDev Summit merupakan rangkaian dari beberapa program yang telah dijalankan sebelumnya, seperti The NextDev On Tour, The NextDev Talent Scouting, The NextDev Academy, dan The NextDev DigiTalent Academy.  

Menariknya, walaupun The NextDev Summit 2022 ini digelar secara daring, audiens tetap merasakan experience nyata. Telkomsel menggunakan fitur 360 virtual stage sehingga audiens bisa melangkah ke kelas yang diminati dan berinteraksi langsung melalui gawainya masing-masing.

Di hari pertama,audiens diberikan akses untuk mengikuti sesi masterclass di Impact Stage. Mereka juga bisa berinteraksi dengan para pembicara, pegiat startup, dan narasumber ahli bisnis digital yang tersedia di Idea Space. 

Sementara di hari kedua, audiens berkesempatan untuk mendukung para startup The NextDev favorit mereka di inauguration yang berlangsung di sela acara di Innovation Hall. Dari situ kemudian terpilih Aufa Fadhlurohman, Noer Ardiansyah Laksana, dan Rezha Jamil Nasution sebagai peserta dengan nilai terbaik The NextDev DigiTalent. Sementara Science Hunter Indonesia dan Komerce didapuk sebagai The NextDev Academy Evangelists.

“Semoga ajang konferensi yang kami hadirkan dapat memberikan manfaat bagi pengembangan ekonomi digital Indonesia ke depannya. Bersama-sama, kita bisa #UnleashImpactWithDigital, tunjukkan kontribusi kita bagi masyarakat, dan ciptakan perubahan positif bagi indonesia,” lanjut Hendri.